Monday, July 27, 2015

Ngembun!!! FOG!!! Membuat gambar tidak Jernih ini dia tips dan trick nya

Ngembun!!! FOG!!! Membuat gambar tidak Jernih ini dia tips dan trick nya

Bagi pengguna action cam siapa sih yang tidak pernah bermasalah dengan yang satu ini , yaitu ngembun/fog. Semua action cam pasti akan mengembun walaupun mereknya sudah sebesar Go pro pun sama saja, jadi apapun action camnya seperti brica, yi cam , go pro dan sjcam akan sama saja pasti akan mengembun.

Nah untuk mengatasi masalah embun/fog ini dari go pro sendiri mengeluarkan anti fog yang berbentuk selembar kertas yang dimasukan di dalam WP case nya sehingga tidak akan mengembun WP nya ketika di bawa ke dalam air atau ke suhu yang perubahannya cukup extreme. Nah kalo menggunakan antifog ini cukup mahal harganya, jadi saya akan memberikan tips dan trick yang murah agar tidak mengembun kaca pada wp dan lensanya.
  1. Tips pertama ini bisa menggunakan antifog untuk kaca helm/ kaca mobil dengan cara di semprotkan ke kaca dalam dan luar wp dan di elap sampai kering baru masukan cameranya
  2. Menggunakan silica gel di masukan ke wp nya. Cari silica gel yang muat di wp jangan yang besar.
  3. Membeli antifog go pro. Cari yang harganya miring seperti yang third party.
Apabila tips di atas tidak mau di jalanin atau gagal ? atau ingin tidak menggunakan modal. Bisa bermain dengan penyesuaian suhu lingkungan. Nah cara ini harus sering mengoffkan camera nya sampai siap di nyalakan kembali. contohnya missal pertama ada di suhu udara yang dingin jangan langsung nyalakan camera terus sampai keluar ke daerah yang panas karena pasti akan fogging. Tapi caranya keluar dlu dengan keadaan camera off setelah beberapa menit di luar suhu cameranya sudah sama dengan keadaan lingkungan baru nyalakan cameranya dan shoot.




Semoga cara di atas bisa bermanfaat bagii kalian ..  selamat berkarya guysss J

No comments:

Post a Comment