Sunday, August 2, 2015

Tips dan Trick menggunakan action CAM (go pro, yi, bpro,SJcam)

Tips dan Trick menggunakan action CAM (go pro, yi, bpro,SJcam)

Saat ini saya akan berbagi tips dan trick menggunakan action cam dan saat keadaaan apapun contoh saat selfie, wefie, groufie, saat action selfie, action grofie, settingan apa saja yang perlu di gunakan pada saat siang sore dan malam. Saat membuat timelapse, mendapatkan moment2 terbaik dan sebagainya lahh.. hehe…. Cekidot…

Brica Bpro-5 AE

*Settingan Brica exposure dan iso

Okeh pertama kita masuk ke Brica b-pro 5 AE dimana Brica ini paling banyak settingannya. Sehingga bagi pengguna baru pasti bingung dan susah mendapatkan hasil yang baik. Menurut saya untuk yang bner-bener newbie dalam fotografi untuk camera ini cukup main settingan Exposure saja. yang lain auto. Exposure di sini hanya -2 -1 -0.7 0 +0.7 +1 +2. Untuk settingan terbaik saat terang benderang gunakan exposure +0.7 atau +1 saja. tetapi saat keadaan malam hari atau gelap (LOWLIGHT) atur settingan exposurenya +1 atau +2 dan matikan anti getarnya. Di sini antigetarnya membuat menjadi gelap sekali. Menurut saya sih matikan saja antigetarnya terus. Karena antigetar mengurangi cahaya masuk.

Nah untuk yang sudah mengerti foto grafi bisa mainkan isonya. Dimana iso semakin besar maka akan semakin noise. Tetapi bagi yang mengerti settingan iso nya membuat gambar bisa menjadi semakin bagus.

*Settingan SELFIE, wefie, groufie
Untuk yang suka selfie, wefie, groufie bisa menggunakan timer 5 sec untuk foto. Nah timer di brica ini tidak akan berhenti sampai di pencet lagi tombol shutternya. Kenapa begitu? Karena timer ini bisa di gunakan untuk time lapse.  

Untuk yang mau selfie, wefie, groufie action, Bisa di gunakan timer 5sec dan nyalakan antigetarnya maka akan mendapatkan setiap moment lompatan2 indah kita.

*Burst shot
Di brica ini untuk melakukan burst shot hanya bisa di lakukan dengan bantuan aplikasi seperti ispo cam, brica dan ismart dv. Sehingga di perlukan koneksi ke dalam smartphone.

*Time lapse
Nah untuk time lapse bisa menggunakan tripod dan menjalankan timer photo untuk mendapatkan foto banyak yang nantinya akan di gabungkan menjadi 1 dengan aplikasi untuk membuat timelapse.


YI camera

*Settingan Yi cam

Nah yi camera ini sudah serba auto matis sehingga tidak di perlukan mengganti settingan seperti beberapa action cam. Sehingga lebih mudah dalam penggunaan tinggal jepret saja. namun kekurangan yang di miliki yi ini tidak ada layar sama sekali dimana kita tidak tau mode apa yang digunakan saat kita sedang menggunakannya. Sehingga kita perlu mensetting melalui smartphone dahulu. Untuk yi cam ini sangat membutuhkan control viewernya.

*Selfie, wefie, groufie shoot
Untuk selfie wefie dan groufie bisa menggunakan timer untuk fotonya

*Slow motion
Untuk slow motion di yi camera ini sudah ada settingan slowmotionya sehingga langsung terbentuk hasil nya tanpa masuk dapur editing.

*Time lapse
Di yi cam sudah di sediakan settingan time lapse nya sehingga cukup memilih setiingan time lapse saja


Go Pro

*Settingan go pro
Nah sekarang saya akan memberikan tips dan trik bagi pengguna go pro. Go pro ini juga sebenarnya tidak ada settingan kecuali bagi yang ada protune nya protune disni bisa setting iso dan exposure. Pada go pro ini ada namanya hack settingan long exposure. Saya kurang tau ini legal atau illegal namun banyak yang menggunakan nya.

*Selfie, wefie, groufie action and just selfie
Untuk selfie, wefie dan groufie ini bisa menggunakan timelapse 5s untuk selfie, wefie dan groufie. Bagi yang senang action bisa mendapatkan foto action selfie, action wefie atau action groufie dengan settingan time lapse 0.5s. untuk mendapatkan foto yang menarik bisa saja kalian dengan metode foto  secara vertical.

*Screenshot foto
Nahh banyak go pro user ini yang senang mengambil foto dengan cara screnshoot hasil video. Karena banyak moment yang lebih menarik di video dan hasil yang di dapat lebih bagus dari pada foto biasa. Sehingga gunakan settingan video 1080 60fps karena dengan 60fps hasil untuk slowmotion lebih bagus dan juga untuk mendapatkan foto di screenshoot lebih bagus.


SJcam

*Settingan
Pada SJcam ini settingannya hampir sama dengan brica yaitu ada iso dan exposure jadi mensettingnya hampir sama saja cukup mainkan exposurenya saja apabila sudah mengerti iso bisa trial error dengan iso nya.

*Time lapse
Untuk time lapse juga sama dengan action cam tetangga yaitu hasil foto dengan timer bisa perlu dimasukan kedalam dapur editing untuk menghasilkan time lapsenya.

*Selfie wefie dan groufie
Untuk selfie wefie dan groufie bisa menggunakan timer dan smartphone untuk mendapatkan selfie yang terbaikknya


haiii gaesss untuk tips dan tricks nya bisa di liad di youtube channel saya, karena saya pindah ke youtube untuk update nya

di bawah ini adalah hasil dari hero 5 black  liad juga ya video lain aku di channel akuuu:





terima kasih


146 comments:

  1. saya pengguna bpro5 alpha, kenapa ga ada timer di setting ya.. capture mode juga ga bisa dipilih, di pencet ga terjadi apa2, normal kah ini/ thz

    ReplyDelete
  2. bisa gan namanya time lapse coba di cek lagi deh di mode kameranya... kalo ingin tau itu normal apa tidak mungkin agan bisa gabung di grup FB brica bpro5 Alpha

    ReplyDelete
  3. ga bisa, akhirnya ku reset factory default... tadinya tuh capture mode kalo di klik ga ada pilihan apa2, seharusnya kan ada pilihan single, 5s, 10s dst.. skrg da bisa sih, cmn tinggal connect ke pc ga bisa, thx anyway..

    ReplyDelete
  4. Mau nanya nih buat bpro5 AE fungsi wdr,gsensor,mode berkendara,frek cahaya itu buat apa ya??? Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. WDR belum berfungsi, gsensor masih belum ada yang tau juga, frek itu bukan cahaya deh yang 60hZ ma 50 HZ itu kan? itu frekuensi kameranya mungkin agar dapat info validnya bisa gabung di grup FB Brica bpro5 indonesia

      terima kasih

      Delete
  5. Sy pengguna sjcam 4000 Untuk timernya dimana nya ya..?? Mau selfie ga bs klo ga pake timer..�� Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di settingannya, namanya time lapse coba di cek lagi

      Delete
  6. saya pengguna b pro,anti getar itu yang mana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di settingannya mas namanya anti shake coba di cek lagi

      Delete
  7. gaada tu mas ? letaknya dibawah setting apa ya ? apa klaim garansi aja ya ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba masuk ke dalam grup action cam nya mas kalo memang tidak ada bisa di garansikan saja langsung

      Delete
    2. Ia di saya juga ga ada anti getar batu beli kemarin bpro 5 AP emang ga ada anti getar?

      Delete
    3. Ia di saya juga ga ada anti getar batu beli kemarin bpro 5 AP emang ga ada anti getar?

      Delete
  8. bro, kalo setting video di hero4 silver malam hari biar ga gelap gimana ya? mohon bantuannya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. hero 4 silver main dengan mode night saja mas, bisa gunakan protune itu untuk setting awb iso dan lain-lain ada di settingannya

      Delete
  9. bro, kalo setting video di hero4 silver malam hari biar ga gelap gimana ya? mohon bantuannya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. hero 4 silver main dengan mode night saja mas, bisa gunakan protune itu untuk setting awb iso dan lain-lain ada di settingannya

      Delete
  10. Nubi mau nanya tolong infonya ya min
    Mau bikin time lapse nih, tapi ada bbrapa pertanyaan
    1. Apakah capture mode di bpro AE cuma dari 5-10-20 detik? Sedangkan menjurut ilmu yg ane dpet biar nggk patah patah hasil timelapse mesti pakek range yang makin kecil, contoh 1-3 detik capture modenya
    2. Aplikasi yang mudah dan simple bisa di gunain langsung dari andro ato ios buat bikin timelapse apa yah namanya?
    Makasih min

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tetapi bpro AE hanya bisa 5 second tidak bisa di bawah itu

      wah saya kurang tau juga mas aplikasi hp buat time lapse

      Delete
    2. Aplikasi hp buat time lapse banyak, cari aja di google play "time lapse" nanti muncul banyak pilihan

      Delete
    3. Aplikasi hp buat time lapse banyak, cari aja di google play "time lapse" nanti muncul banyak pilihan

      Delete
  11. Gan cara biar klo malem Bpro di outdoor pake via hp ga gelap gmn yah?

    ReplyDelete
  12. Gan mau nanya kalo buat yicam settingan buat foto timernya gimana kok ga bsa ?

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Halo mas, hasil foto saya menggunakan xi yi kok tidak sebagus n se tajam foto yg saya liat di inet? Saya kaya ga agak hd gitu hasil foto nya. Apakah merk microsd berpengaruh? Saya pakai microsd klas 10 tp bukan merk scandisk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin yang anda lihat itu sudah di editing gan? atau tidak foto agan kurang cahaya? tidak pengaruh dari micro SD nya kuq

      Delete
  15. Nanya nih gan, set self timernya pd aplikasi brica d android saya kok tdk bs ya. Itu karna aplikasinya atau brica nya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa ? seharusnya bisa namanya time lapse, lagi pula klo sudah di hape kenapa mau di timer mas..

      Delete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. Saya pengguna b pro 5, kenaoa foto saya jadih pecah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecah gmn gan? coba deh bpro 5 AE ada update terbaru mungkin bisa di coba tuh

      Delete
  18. Newbi, saya mau tanya nih, anti getarnya kok punya saya tidak ada yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake Bpro AE kah?? coba di cek lagi di settingannya

      Delete
    2. Gan mau nanya ,aku baru beli bpro5 ap..
      1. td aku ngrekam video tp kok nggak bisa diputar ya??
      2. gimana cara ngehapus foto/ video??
      3. waktu pengisian daya kok ada suara beep terus gitu ya?? (maklum newie)

      Delete
    3. iya klo bpro hasilnya mov tidak bisa langsung di putar.. harus pakai aplikasi tambahan... hapusnya bisa di hapus langsung di kameranya atau hape mas
      wah coba tanyak kegrup bpro dlu deh harusnya tidak bunyi mas

      Delete
  19. Gan gimana cara ngatur wide angle nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sudah fix wide mas ga bisa di setting

      Delete
    2. Ubah aja resolusinya semakin kecil makin keliatan wide angel

      Delete
    3. Ubah aja resolusinya semakin kecil makin keliatan wide angel

      Delete
  20. Gan nw nanya ni knpa brica b pro5 AE
    Kok videonya klo d galeri bisabk buka tp giliran mw ngedit videox k vivavideo filex gk bsa ktemu ataupun d buka,,,, tpi klo buka d laptop videox bsa maen,,, bntu solusix ngmna gan?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya ga pernah edit pake viva video cuba join di grup FB nya mas

      Delete
  21. pagi gan, mau nanya nih saya punya gopro hero4. kenapa hasil gambar nya kurang memuaskan yah? contoh kaya warna yg kurang nyata dan hasil foto gelap?

    ReplyDelete
  22. gan kalo brica bpro5 alpha saya kok hasil videonyanya ada bunyi suara beeeeep gitu yah ? apa saya salah setting ya ? soalnya awal beli hasil videonya gk ada bunyi "beeeeepnya"

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya tidak ada,, mungkin bisa masuk grup FB brica mas biar para master bisa bantu jawab

      Delete
  23. Gan ane pengguna sk-8c,knpa kalo foto siang hari sering terjadi noise,?

    ReplyDelete
  24. Gan mau nanya brica punya settingan face detection

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada om ini kan action cam .. tidak ada face detectionnya

      Delete
  25. Saya pengguna sjcam kok hasil fotonya ada tanggal dan waktunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang seperti itu. di settingannya bisa di hilangkan Stamp waktu dan tanggal nya

      Delete
    2. ane juga pengguna sjcam om . cra ngehilanginnya gimana ya

      Delete
    3. ane juga pengguna sjcam om . cara ngehilanginnya gimana ya?

      Delete
  26. Bagus B-pro 5 AE atau Xiaomi Yi?

    ReplyDelete
  27. Gan saya pengguna sjcam..knp hasil fotony malah kek kamera vga yah? Ga HD? ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? settinganya sudah 12mp gan? sjcam apa ya klo boleh tau? brandednya ada tulisan sjcamnya ga?

      Delete
  28. gimana caranya setting timmer gopro hero 4?

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya time lapse untuk menggunakan timernya

      Delete
  29. Mas, edit foto pake efek itu, ga ada di aplikasi ut Bpro ya? Atau ada saran aplikasi bs lgsg ngedit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di android kan banyak aplikasi edit foto gan... ada snapseed, pixlr

      dan lain2

      Delete
  30. Cara Mengurangi Exposure Pada Kogan Action Camera Gimana?

    ReplyDelete
  31. Apa benar kalo pakai memory untuk b pro harus baru, tidak boleh pakai memory bekas dr hp android?
    Ada yg bilang kalo pakai memory bekas h bisa membuat hang camera b pro?
    Tolong jawabannya.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak masalah sih asal speed memory tersebut mendukung Bpro,
      tetapi di format dlu sebelum masuk ke bpronya

      Delete
  32. Apa benar kalo pakai memory untuk b pro harus baru, tidak boleh pakai memory bekas dr hp android?
    Ada yg bilang kalo pakai memory bekas h bisa membuat hang camera b pro?
    Tolong jawabannya.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  33. Mau tnya cara agar tidak noise pada sj8000 bgmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sj8000??? saya belum tau om ini mungkin cogan ya? kalo sjcam itu hanya sampai sj5000X saja

      Delete
  34. Mau tanya, kenapa brica yg saya kalau tiap ngevideo hasil video nya jadi ngelag? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah sudah di buka di laptop? dan laptopnya sesuai dengan resolusinya??

      Delete
  35. Saya punya action cam sbox gan. Saat dilayar sblum foto itu terang tapi saat di jepret/foto hasilnya gelap gan

    ReplyDelete
  36. Saya pengguna baru bpro5 AE. Mau tanya untuk setting exposurenya dmn ya mas? Kok di applikasi ga ada. Cm ada WB, camera resolution, burst, dan timer. Mohon petunjuk untuk setting ISO dan exposure. Saya menggunakan app Brica Pro5 AE. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aplikasi ? apa dari unit bpronya mas??

      klo setting itu dari unitnya ajah mas

      Delete
  37. Mas mau nanya , saya user sjcam 4000 tapi pas di pake buat video kenapa pas di smartphone saya jadi nge lag ya ? Smartphone saya android samsung j2

    ReplyDelete
    Replies
    1. smartphonenya apa memang wifi nya setau saya sj4k itu memang lemod klo di koneksi ke hp

      Delete
  38. halo, saya pengguna sjcam 5000. mau tanya, kl lagi foto pas mlm hari kl gak pas lowlight kok hasilnya jd jelek ya? apa harus dpt dukungan cahaya penuh bru hasil fotonya bs bagus? mohon dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk semua camera setau saya cahaya itu paling penting kurangnya cahaya bisa membuat blur dan tidak fokus, coba pelajari settingan lowlight pada sj5000 nya sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan

      Delete
  39. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  40. Gan saya pengguna bpro AE, mau tanya kok tombol shutternya kadang bisa digunakan kadang nggak ya? Makasih.

    ReplyDelete
  41. Gan saya pengguna bpro AE, mau tanya kok tombol shutternya kadang bisa digunakan kadang nggak ya? Makasih.

    ReplyDelete
  42. Saya pengguna SBox, nah itu cara pengaturan supaya hasil gambarnya bagus gimana ya? Mohon bantuannya, masih newbie. Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh saya belum pernah pegang sbox gan coba cek di grup nya heheh

      thx

      Delete
  43. Gan , ane pakai sj8000 , tapi hasil fotonya kenapa gak full ya gan kayak pas diliat dari layar LCDnya? Gimana settingnya gan? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sj8000? saya tidak pernah gunakan itu gan dan itu pasti bukan dari sjcam, karena sjcam hanya baru ada sj4k sj5k

      Delete
    2. SJ8000 itu bukan dri SJcam. Itu kamera sportXDV. Salah beli ya... Saya juga. Hehehe...

      Delete
    3. SJ8000 itu bukan dri SJcam. Itu kamera sportXDV. Salah beli ya... Saya juga. Hehehe...

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Kayaknya itu jg yg ane beli gan, knpa ya hasil fotonya gak bagus.. Buram n blur gitu, udah coba berbagai setting ttap aja gitu gan.. Padahal baru beli..

      Delete
  44. Mas mau tanya dong kalau ngerekam video di bpro 5 , kok gak ada suaranya yah? Kalau mau ada suaranya bagaimana ya settinganya?thanks

    ReplyDelete
  45. Mas mau tanya dong kalau ngerekam video di bpro 5 , kok gak ada suaranya yah? Kalau mau ada suaranya bagaimana ya settinganya?thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya ada mas, mungkin bisa di bawa ke service center nya

      Delete
    2. Nah sama nih gan kaya bpro saya.

      Delete
    3. yang saya alami juga seperti itu...

      Delete
    4. Aku jg pnya masalah spt. Mhon pencerahan nya

      Delete
    5. Aku jg pnya masalah spt. Mhon pencerahan nya

      Delete
  46. Fungsi wdr sama hdr itu apa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wdr belum bisa di gunakan setau saya, untuk hdr itu seperti hasil edtan foto dengan HDR mas.. HDR = high dynamic range

      Delete
  47. Yang uda punya AE mark 2 ada? Knpa ya layarnya suka anget pas pemakaian, normalkah? Ato ada cara untuk mengatur redup dan cerahnya layar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas coba gabung deh di grup brica, kalo panas normal mas , semua action cam memang cepat panas.

      Delete
  48. Gan mau tanyaa dong, aplikasi buat brica bpro 5 AE2 yang support d iphone 4 apa?? Soalnya aplikasi brica mark2 yg udah ad di app forced close trus. Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba linkeneyes gan atau tanya pihak bricanya

      Delete
    2. Selain linkeneyes apa gan?? Soalnya ga support di iphone 4. Linkeneyes ios 8.

      Delete
  49. Saya pengguna bpro5 alpha kenapa ya pas video trus ga bisa di play trus di pindahin di hp videonya bisa di play trus gada suaranya-_- plis saran nya ya agan agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dah coba di pC? kalo di pc normal berarti hp agan ga support

      Delete
  50. Saya pengguna action camera,kok layar nya jadih putih polos Dan nggak bisa mencet apa apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wAH itu yang agan dapet barangnya bermasalah di garansikan ajah

      Delete
  51. kak mau nanya dong, punyaku bpro alpha trus hpku ip4. disambungin ke hp bisa tapi gak lama appnya keluar sendiri (pada saat foto)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek ke grup brica nya ajah mba yang pake ip4

      Delete
  52. saya mau tanya gan, saya pengguna Bpro AE. untuk mengubah format vidio Bpro AE caranya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas buat convert video bpro nya dulu tapi saya lupa coba deh cek di google dah mas convert video bpro

      Delete
  53. mohon infonya ya gan? soalnya format vidionya kalo di puter di HP gak bisa, mau di upload jugak gk bisa gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sama mas pertanyaannya seperti di atas harus di convert dulu

      Delete
  54. Saya download video dr bpro tp kenapa d hp gak bs di buka ya?? Harus pake aplikasi apa?

    ReplyDelete
  55. mas mau tanya donggggg kalo digopro hero4 silver ada timer kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada om namanya time lapse coba cek lagi hero 4 nya

      Delete
  56. Kak mau tanya , knpa ya camera B-pro 5 saya hasil fhotonya gak jernih tapi ada buram"nya gtu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? apakah dari lensa camera nya yang seperti itu?? coba di cek mas atau di garansikan saja

      Delete
  57. Saya pengguna bpro 5, biar video nya bisa diedit pake app apa ya gan?
    Trus biar videonya ada suara nya gimana ya? Soalnya seberisik apapun suara yang terekam video kecillllll bangett gan. Mohon solusi. Trimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba jangan menggunakan WP ? apakah tetap kecil juga? apabila memang kecil itu bermasalah pada mic nya

      Delete
  58. Mas saya mau tanya sjam5000 saya kl pas photo diruangan, kenapa ya ada garis-garis itu lensany / settingan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba biar lebih pasti tanyakan di grup brica di face book mas

      Delete
  59. Gan mau nanya nih , cara menghilangkan tgl/bln/thun di Sport Cam SBOX di mana yaa gan , tlong di jawab

    ReplyDelete
  60. Gan mau nanya nih , cara menghilangkan tgl/bln/thun di Sport Cam SBOX di mana yaa gan , tlong di jawab

    ReplyDelete
  61. Mau tanyak kak, kalo buat bpro ae2 (mark 2) ada aplikasi editingnya gak kak? Kalo ada apa namanya?

    ReplyDelete
  62. saya mau tanya dong tolong di jawab saya kan punya action cam merk hunter ko hasilnya jdi merah ke muka ya? padahal waktu saya beli di coba dalam ruangan hasilnya bsgus, apa ada setingan yg salah atau gimana ?

    ReplyDelete
  63. Mo tny gan, biar kalo dlm keadaan gelap bgt kyk di pinggir pantai gitu, biar terang fotonya pakai 3 cam diatas bisa gak? Kalo sy pernah coba pake gopro trus setting shutternya di lama in.

    ReplyDelete
  64. Mo tny gan, biar kalo dlm keadaan gelap bgt kyk di pinggir pantai gitu, biar terang fotonya pakai 3 cam diatas bisa gak? Kalo sy pernah coba pake gopro trus setting shutternya di lama in.

    ReplyDelete
  65. Bang cara donlot foto atau videonya gimana ya ? Sy pake bpro ae 2
    Makasih

    ReplyDelete
  66. Bang mau nanya saya punya brica AE. Klo buat video kok gak ada suaranya ya? Padahal gak dilindungin apa apa. Apa salah settingnya ya?

    ReplyDelete
  67. saya pengguna sjcam 5000 plus, bisa gk gan sjcam terhubung tuk video call di hp android???dan tuk solusi foto di tempat kelihatan terang gimana???

    ReplyDelete
  68. Sya pngguna s box s1 mau tau cara setting ukuran gambar biar full panjang lebar nya gimana ya?tks

    ReplyDelete
  69. Sya pngguna s box s1 mau tau cara setting ukuran gambar biar full panjang lebar nya gimana ya?tks

    ReplyDelete
  70. Cara download foto nya gimana yah ?

    ReplyDelete
  71. saya pengguna s-box,cara untuk mengatasi ketika dinyalakan tidak muncul memory full gimana yh? padahal belum lama dibeli.. mohon ditanggapi gans

    ReplyDelete
  72. saya pengguna s-box,cara untuk mengatasi ketika dinyalakan tidak muncul memory full gimana yh? padahal belum lama dibeli.. mohon ditanggapi gans

    ReplyDelete
  73. Saya punya thieye i30 ,hasil fotonya kurang fokus ,(gimana cara perbaikinya)

    ReplyDelete
  74. Gan yi action cam saya kok buat video videonya nggak bisa diputar ya? Knp?

    ReplyDelete